Benemica merupakan Aplikasi layanan mandiri karyawan, administrasi HRD, Penggajian dan Pajak yang terintegrasi untuk Konsultan, Konsultan Pajak, dan Perusahaan.

Sudahkah Cek Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023?

ImagePost

Menginjak penghujung tahun 2023, Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama Nomor 3 Tahun 2022 yang melibatkan Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023 yang sudah ditetapkan sejak 11 Oktober 2022 lalu.

Apakah anda sudah memiliki rencana liburan dan ingin mengatur jadwal cuti? Yuk Cek jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023 berikut ini:

Bagian 1. Hari Libur Nasional 2023

 

Bagian 2. Cuti Bersama 2023

 

Pada Surat Keputusan Bersama Nomor 3 Tahun 2022 poin kelima, Pemerintah juga menetapkan bahwa Pelaksanaan Cuti Bersama akan mengurangi hak cuti tahunan pegawai/ karyawan/ pekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku pada setiap unit kerja/ satuan organisasi/ lembaga/ perusahaan.

Selain itu, Pada poin ketujuh juga menyebutkan bahwa Pelaksanaan Cuti Bersama bagi lembaga/ instasi swasta diatur oleh pimpinan masing-masing. Jadi untuk kalian yang bekerja di lembaga/ instasi swasta, silahkan hubungi bagian HR untuk info pasti kapan perusahaan anda libur dan cuti Bersama untuk tahun 2023 ini.

Sumber: Surat Keputusan Bersama Nomor 3 Tahun 2022

 


Share

Copyrights © 2021 BLOG BENEMICA